11 May 2007

Harapan Alumni Jakarta

Pertemuan beberapa alumni SMA Negeri 3 Gunungsitoli di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta Barat, yang berlangsung Selasa, 1 Mei 2007 lalu, dihadiri oleh Harkat Christian Zamasi (1999), Prima Indra Zega (2001), Adilman Zai (1999), Apollo Lase (1991), dan Hendra Dirganian Bu’ulölö (2002).

Dalam pertemuan penuh keakraban yang berlangsung singkat itu terbetik berbagai ide dan harapan, antara lain pembuatan website khusus Smantig yang nantinya diharapkan menjadi basis data dan media komunikasi antaralumni-sekolah-lingkungan sosial. Selain itu, keinginan untuk memiliki suatu organisasi alumni yang bisa menyatukan seluruh alumni di mana saja, pun juga disinggung.

"Kami yang muda-muda ingin juga menimba ilmu buat kakak dan sesama alumni Smantig yang lain," ujar Prima, yang sedang kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (F-KIP) Universitas Indonesia (UKI).

Dalam kesempatan itu, Harkat menyampaikan rencananya untuk membuat website khusus Smantig. “Nantinya, dari situs itu para alumni bisa chating, kita sediakan form database-nya, dan ada forum khusus diskusi. Pokoknya kita lihat saja nantilah,” ujar Harkat, yang beberapa waktu lalu baru menyelesaikan kuliahnya dari Universitas Bina Nusantara dan saat ini menyandang gelar Sarjana Sistem Informasi. Harkat juga bekerja sebagai IT Staff di lingkungan almamaternya.

Adilman Zai, yang sedang kuliah Jurusan Kimia di UKI mengurai harapan agar pertemuan antaralumni terus dilanjutkan. Ia juga berjanji akan terus mencari dan mengundang para alumni Smantig yang ia kenal agar bisa segera bergabung.

Apollo Lase pada kesempatan itu menyampaikan harapannya agar semua alumni di mana saja bisa kita satukan dan menjalin komunikasi terus-menerus, sehingga sesuatu yang bermanfaat bagi alumni, sekolah secara umum, dan bagi masing-masing alumni khususnya, bisa tercapai.

"Kita bisa menggunakan perangkat yang ada. Misalnya, Blog SMA Negeri 3; Ini kita bisa gunakan untuk berbagi cerita. Alumni Smantig juga sudah hadir di Friendster dan tinggal add: semantig@gmail.com. Para alumni juga bisa bergabung di mailinglist SMA 3; yang sudah dibuat oleh Pak AG Harefa. Bagi yang mau mendaftar bisa mengirimkan e-mail kosong ke milissmanegeri3-subscribe@googlegroups.com," demikian Apollo.

Sementara itu, Hendra, yang sedang kuliah Teknik Sipil di UKI, mengatakan bahwa sudah saatnya alumni bisa diorganisasikan dengan baik. "Mungkin kita bisa membuat sebuah Ikatan Alumni Smantig, misalnya, sehingga kita semakin solid," kata Hendra.

Prima menambahkan, "Adik-adik siswa-siswi SMA Negeri 3 mungkin membutuhkan masukan-masukan dari kita para alumni, misalnya soal persiapan memasuki dunia perguruan tinggi. Nah, kalau kita sering ketemu, atau sudah ada organisasi alumni Smantig, mudah-mudahan itu bisa kita salurkan."

1 comment:

Romy said...

semangat teman2 alumni...
salam perjuangan!

be closed with me :

Twitter : @romynetforce
Facebook: facebook.com/romy.netforce
blog : romeison.wordpress.com

website :

www.de-netforce.com
www.telsisindonesia.com
www.komputer-indonesia.com
www.e-diknas.com
www.e-diknas.net
www.indocomputer.co.id

welcome!