29 May 2007

Pertemuan Pertama Alumni SMA Negeri 3 Gunungsitoli Di Bandung, Akhirnya Terlaksana Tanggal 17 Mei 2007...

Deskripsi Pertemuan Alumni SMAN 3 Gunungsitoli di Bandung, 17 Mei 2007

Akhirnya pertemuan alumni SMA Negeri 3 Gunungsitoli yang berada di Bandung terlaksana pada hari kamis 17 Mei 2007 tepatnya pukul 14.00 WIB. Beberapa alumni berkumpul di sekeretariat komisi pemuda (Kompa) BNKP Bandung di jalan Samiadji - Padjajaran.

Acara yang dimulai dengan kata pendahuluan, pemberitahuan tujuan dari diadakannya pertemuan, nyanyi dan doa pembukaan, dan kemudian dilanjutkan dengan renungan singkat Firman Tuhan oleh Ev. Lestariani Waruwu (alumni angkatan 1998). Intinya adalah segala sesuatu tidak ada yang terjadi secara kebetulan dan apabila kita berada di kota Bandung semuanya ada rencana Allah bagi kita. Yang menjadi perenungan adalah sejauh mana kita hidup menjadi berkat dan memuliakan nama Tuhan di tempat kita berada dan sumbangsih apa yang bisa kita berikan untuk almamater serta Pulau Nias secara umum. Sebagai perenungan ayat firman Tuhan yang dikutip dari Pengkhotbah 1:4 dan Filipi 2:15.
Tak kenal maka tak sayang, ternyata walaupun sering ketemu di Gereja BNKP namun ternyata banyak alumni yang baru saling tahu loh. Apalagi turut hadir angkatan I kak Erniwati Gulo yang juga menceritakan pengalaman di saat masih SMA sebagai “anak buangan” yang pada akhirnya walau demikian dia bersyukur sekolah di SMA Negeri 3 Gunungsitoli karena kekompakan dan kebersamaan di antara sesama angkatan tetap menjadi kenangan yang tak terlupakan hingga saat ini (seru juga).
Demikian juga dengan alumni - alumni lainnya (ada 15 orang alumni) yang turut hadir pada pertemuan pertama ini, saling memperkenalkan diri dan berbagi cerita yang menjadi kesan - kesan mereka selama menuntut ilmu di SMA N 3 Gunungsitoli. Banyak kesan - kesan yang menarik mulai dari kesan - kesan yang menghebohkan, mangharukan, hingga yang menyedihkan juga ada. Wah… pokoknya cerita - ceritanya seru banget deh dan cukup menyentuh saraf tawa para alumni yang hadir. Masih banyak nih cerita - cerita waktu SMA lainnya yang sangat berkesan yang pengen diceritain ama sesama alumni, dan kalau udah ketemu rasanya cerita - cerita itu ngak bisa untuk ngak diceritain, tetap pada topik cerita - cerita seputar SMA yang tak habis - habisnya (seru banget).


Setelah itu alumni membicarakan topik apa yang seharusnya dilakukan sebagai alumni baik yang berada di Bandung ataupun yang berada di Jawa ini, serta apa yang menjadi sumbangsih kita untuk SMA Negeri 3 Gunungsitoli tercinta. Pada kesempatan ini juga teman - teman alumni setuju akan rencana mengadakan reunian sealumni yang berada di Jawa, dan bukan hanya yang berada di Kota Bandung saja. Selain itu ada pembahasan mengenai rencana sumbangsih berupa pengiriman bank - bank soal mata pelajaran ataupun seperti try out (arahan ke depan) seputar persiapan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Bukan hanya ditujukan untuk persiapan adik - adik kelas 3 SMAN 3 Gunungsitoli, namun tidak tertutup juga untuk adik - adik kelas 1 dan 2 SMAN3 Gunungsitoli mempelajari soal - soal tersebut untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Topik - topik lainnya adalah informasi mengenai kebutuhan - kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh adik - adik yang bersekolah di SMAN3 Gunungsitoli, seperti informasi perguruan tinggi (baik negeri maupun swasta), informasi strategi ujian masuk perguruan tinggi, informasi penawaran bea siswa masuk perguruan tinggi, dan lain sebagainya.
Untuk lebih memantapkan ikatan alumni ke depan, maka dibentuk kepengurusan sementara alumni SMAN3 Gunungsitoli yang berada di Bandung. Dan untuk setiap bulannya akan diadakan persekutuan alumni, yang juga rencananya sembari akan mengadakan latihan nyayi pujian seperti vocal group (siapa tau aja ada yang mau mengundang :),hehe..)
Pada akhir acara setelah ditutup dalam doa, maka diadakan foto - foto bersama alumni SMAN 3 Gunungsitoli yang berada di Bandung. Ke depan akan diadakan juga pertemuan dan persekutuan I alumni di Bandung yakni pada tanggal 17 Juni 2007 dengan arahan topik pada pembahasan visi dan misi alumni ke depan. Bravo smantig dan tetap semangat!!!

No comments: